Cara Membuat New Tab di PowerPoint, Word, Excel dan Lainnya

Cara agar ada New Tab di Office Power Point.
Bagi anda pengguna OS Windows pasti kenal dengan Aplikasi Clover dong. Yaps, Aplikasi Clover ini berguna untuk fitur Tab pada Windows Explorer. Selain itu, ada juga yang namanya TidyTabs.

Perbedaan mendasar antara Clover dan Tidytabs adalah Clover hanya akan memberi Tab pada Windows Explorer, sedangkan TidyTabs untuk semua Aplikasi yang kalian punya.

Namun, Hingga sampai ini TidyTabs hanya bisa digunakan secara Trial dan harus beli untuk full version.

Maka dari itu, kali ini kita belajar bagaimana Cara Membuat dan Mematikan New Tab pada Aplikasi Paket Office seperti Access, Word, Powerpoint dan teman-temannya...

...sembari menunggu TidyTabs Full Aktifasi . hihi 😊

BACA JUGA : CARA MEMBUAT EFEK MOZAIK DI POWER POINT

1# New Tab di PowerPoint, Word atau Excel

Untuk membuat Aplikasi Microsoft PowerPoint memiliki Fitur Tab, kalian hanya perlu install Add-ins yang memang dapat di Download dan Diinstall di Laptop/Komputer kalian secara Free alias Full Version yaitu Office Tabs.

1. Pergi ke situs resmi Microsoft 
2. Klik Menu Download pada Halaman tersebut. Maka tampilan seperti ini ..!
Situs Resmi Microsoft untuk Office Tabs
3. Akan ada Preview Office Tab yang telah aktif pada Paket Office. Klik tombol Download, ukuran file berkisar 15 Mb atau lebih.
4. Setelah berhasil, silahkan Install seperti biasa. Buka File Power Point kalian dan selamat, sekarang semua Aplikasi Paket Office seperti Access,Excel,Word dan juga Power point terpasang Fitur Tab
Terpasangnya Fitur New Tabs di Powerpoint
  • Gunakan kombinasi tombol CTRL + Tab untuk berpindah ke Tab selanjutnya.
  • CTRL + Shift + Tab untuk berpindah ke Tab sebelumnya. 
  • Jangan lupa, jika ingin membuat Tab baru, cukup tekan CTRL + N.

2# Cara Mematikan Fitur New Tab

Bagi kalian yang ingin Mematikan/Me-nonaktifkan Fitur New Tab di Power Point karena beberapa alasan. Ikuti langkah-langkah berikut ini..!

1. Klik kanan pada Aplikasi Microsoft Office kalian(contoh : PowerPoint) - lalu pilih Run as Administrator 

2. Kemudian, Klik File(Pojok kiri atas) - Options - Pada bagian Add-ins, pilih/tekan tombol Go..
File(Pojok kiri atas) - Options - Pada bagian Add-ins, pilih/tekan tombol Go


3. Silahkan Remove/Hapus Add-ins sesuai keinginan.. (Office Tabs Helper dan Tabs for PowerPoint 2013-16 12.00) dan OK...
Remove/Hapus Add-ins Office Tabs


Sekian tutorial Untuk Membuat dan Mematikan Fitur New Tab di Powerpoint dan Office lainnya.

Tidak perlu ragu dan takut untuk menginstall aplikasi tersebut 😀 , karena tidak memiliki efek samping seperti Lag/Hang atau sebagainya.