Cara Cepat Menghapus Teman Facebook yang Aktif & Tidak Aktif

Cara Cepat Menghapus Teman Facebook yang Aktif & Tidak Aktif

"Banyak Teman, Banyak Rezeki"

Sungguh sangat disayangkan apabila memiliki 5000 Teman di Facebook, tapi yang aktif cuma 100-200 orang saja. ter-la-luu..

Ironis, tapi memang inilah yang sering terjadi. Daftar Teman yang kalian miliki lebih banyak Akun FAKE(Palsu) atau Akun SPAM dibanding Akun Facebook yang Aktif berinteraksi.

Terlebih lagi, suatu kerugian yang sangat BESAR bagi para Marketing untuk Memasarkan Produk/Jasa/Layanan di sosial media seperti Facebook apabila Teman Facebook yang mereka anggap sebagai target pasar untuk ladang penghasilan malah sepi.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membeberkan Trik agar dapat Menghapus Teman Facebook yang masih aktif, ataupun yang sudah tidak aktif lagi di Dekstop/Smartphone anda.

Tutorial Menghapus Teman FB yang Tidak AKTIF[KADALUARSA]

Pada awalnya cara ini dapat digunakan, namun saat saya coba lagi pada awal Tahun 2019, Tutorial menghapus Teman yang Tidak Aktif menggunakan Extensi Friend Remover PRO - Delete All Friend 2017 sudah tidak dapat digunakan lagi. 

Tapi tak masalah apabila kalian ingin mencobanya :V

1. Install Extensi Friend Remover PRO - Delete All Friends 2017, lalu jalankan Extensi tersebut.(Pastikan sudah Login Facebook)

2. Extensi ini mengurutkan Daftar Teman Facebook kalian berdasarkan Aktivitas Teman Facebook.
  • Paling Atas = Teman Facebook yang Aktif
  • Paling Bawah = Jarang/Tidak Aktif
Jadi, silahkan scroll ke paling bawah, dan pilih teman Facebook kalian yang ingin di hapus.
Pilih teman facebook yang ingin dihapus

2. Kamu yakin ingin menghapusnya ? oh, jelas! klik Remove Friends
konfirmasi untuk menghapus friend facebook

3. Ambil secangkir teh hangat dan celupkan kue kering biar Mantep, heheehe.. Selamat, anda berhasil menghapus teman facebook anda, baik yang masih aktif ataupun tidak aktif.
tunggu hingga proses penghapusan teman fb selesai

BACA JUGA : Inovasi Baru! Buat Animasi seperti VideoScribe di PowerPoint

Tutorial Menghapus Teman FB yang Aktif & Tidak Aktif [Baru 2019]

Pastikan Akun Facebook anda dalam kondisi Login, apabila belum, silahkan masuk/login dulu ya.

1. Download dan Install Extensi Toolkit For FB pada Browser anda, bagi anda yang menggunakan Google Chrome, silahkan pergi ke Chrome Web Store.

2. Setelah berhasil di Install, maka muncul Icon Extensi Toolkit For FB di pojok kanan atas. Klik Icon tersebut untuk menjalankannya.

3. Maka, akan bermunculan tool-tool yang dapat kalian gunakan untuk Akun Facebook anda, diantaranya Menghapus Banyak/Semua Teman Facebook yang aktif ataupun yang tidak aktif.
  • Unfriend multiple / all active Facebook Friends = untuk menghapus teman yang Aktif
  • Unfriend multiple / all inactive Facebook Friends = untuk menghapus teman yang Tidak Aktif
Pilih salah satu, Klik 'Start Tool' untuk memulainya.

4. Tunggu hingga semua daftar Teman Facebook anda terbaca, gak lama amet kok. Sabar aja'
Toolkit Unfriend multiple / all inactive Facebook Friends

5. Apabila Daftar Teman Facebook anda telah terbaca pada tool tersebut, silahkan klik SELECT ALL FRIEND untuk menyeleksi semua dan klik tombol ajaib ini :v Start Removing Friend.
silahkan klik SELECT ALL FRIEND untuk menyeleksi semua dan klik tombol  Start Removing Friend.


6. Itulah cara Paling cepat untuk Menghapus Teman Facebook kalian, baik yang masih aktif ataupun sudah tidak aktif lagi. Praktis, Mudah dan Murah pastinya 😆 tanpa harus menggunakan Tools yang berbayar.
Hapus Banyak Teman yang Aktif & Tidak Aktif


Selesai sudah cara cepat untuk "Menghapus Teman Facebook yang TIDAK aktif di Laptop", pada tutorial selanjutnya..

#1 Hapus Teman FB yang tidak aktif di Android/Smartphone

Pada dasarnya cara yang dilakukan untuk menghapus Teman Facebook yang tidak aktif di Laptop ataupun Smartphone sama saja yaitu dengan menggunakan extensi Toolkit For FB. 

Tetapi ada hal yang membedakannya...

1. Jadi, untuk menggunakan Extensi Toolkit For FB di Android/Smartphone harus memakai browser yandex di playstore ada kok, ukuran file sekitar 20mb.

2. Jalankan aplikasi Yandex, kemudian ketikkan "Web Store Extension". Lalu, download Toolkit For FB dan lakukan langkah selanjutnya seperti cara diatas yang saya jelaskan sebelumnya.

Masih bingung? Tanyakan di Kolom Komentar, terimakasih~ gomawo :3 sankyuu

Itulah cara cepat yang dapat anda lakukan apabila ingin Menghapus teman facebook yang aktif dan yang sudah tidak aktif lagi. GRATIS! tanpa menggunakan aplikasi/extensi berbayar.

Bagi anda yang ingin berteman dengan saya, add+ facebook.com/ahmdjazuli, akan saya konfirmasi apabila mengirim pesan terlebih dahulu. Jangan lupa Like Fanspage JuliKoding, dan Subscribe Channel Youtube.