Pengalaman Memperbaiki Baterai Laptop yang Not Charging!

Pengalaman Memperbaiki Baterai Laptop yang Not Charging!

Pernah mengalami Baterai diCharger/isi ulang daya tetapi tidak bertambah-tambah persentase baterainya? Dan muncul pesan "plugged in, not charging" saat diarahkan di icon baterai.

Itu menandakan baterai laptop sudah rusak, biasanya baterai yang sering Drop/Cepat habis sering mengalami hal tersebut.

Jangan terburu-buru untuk pergi ke "tukang service", saya punya trik untuk memperbaiki Baterai Not Charging sehingga menghemat uang saku anda 😂 berikut langkah-langkahnya.

Cara Memperbaiki Baterai Not Charging di Laptop

Ingat, bahwa cara ini hanya dapat dipraktekkan bagi Baterai Laptop yang dapat dilepas-pasang. Bukan untuk Baterai Tanam.

1. Matikan Laptop anda dan lepaskan Baterai dari Laptopnya. Kemudian, Colokkan Charger Laptop dan Nyalakan/Hidupkan kembali Laptopnya.
Matikan Laptop anda dan lepaskan Baterai dari Laptopnya

2. Tekan WIN+S(Windows Search) dan cari "Device Manager" dan Jalankan. Pilih Driver Batteries dan Matikan(Disable) driver yang terpasang(Contoh : 2 Driver di Windows saya).
Matikan(Disable) dengan klik kanan disalah satu Driver.
Nanti icon Batterai menjadi x(silang), tidak apa-apa kok. Biarkan saja 😉

3. Selanjutnya Matikan Laptop, Lepas Charger, lalu pasang kembali Baterai Laptop Anda.
Matikan Laptop, Lepas Charger, lalu pasang kembali Baterai Laptop

4. Buka kembali "Device Manager" dan Enabled driver Baterai yang sebelumnya anda Disabled.

5. Selesai, maka Baterai Laptop dapat di Isi Ulang Dayanya/Charger seperti semula. Selamat Mencoba 😘

Baterai Laptop dapat dicharger seperti semula.

Dari pengalaman saya sendiri, meski sudah melakukan cara diatas, nanti juga bakal mengalami lagi masalah "Not Charging" tersebut pada Baterai Laptop. (sudah 4x pernah "not charging", hehe ampun dah) 

Hal ini dikarenakan memang Baterai Laptop saya Drop/Cepat Habis(hanya dapat bertahan sekitar 30menit, langsung mati) alias Rusak XD 

Jadi, cara diatas dapat memperbaiki Laptop yang Not Charging tetapi hanya berlaku Sementara. TAPI, tak ada salahnya bila kalian coba terlebih dahulu Cara diatas, mungkin FIX berhasil 100% 😉👌 bagikan pengalamanmu di Kolom Komentar ya.