Cara Import/Memindahkan Komentar Blogger ke Disqus - 2018

Cara Import/Pindah Komentar Blogger ke Disqus - 2018

Banyaknya jumlah Komentar yang positif di suatu Blog menandakan bahwa Konten/Artikel tersebut sangat baik di mata pembaca.

Alasan mengapa kalian harus memilih Disqus Comment dibanding Blogger Comment telah saya bahas, baca aja bila penasaran.😂

Namun, Apabila kalian ingin beralih dari Blogger Comment ke Disqus Comment, anda harus meng-sinkronisasikannya terlebih dahulu agar Komentar yang sebelumnya ada di Blogger Comment akan tampil di Disqus Comment.

Jadi, yuk waktunya #MoveOn dari Komentar Blogger dan pindah haluan ke Disqus sekarang juga! 😋🤗


Tutorial Pindah/Import Komentar Blogger ke Disqus 


1. Buka alamat https://ID_DISQUS_KALIAN.disqus.com/admin/settings/install dan pilih platform yang kalian gunakan, contoh : blogger. 

pilih platform blogger di Admin Disqus

2. Kemudian, Klik Import untuk memindahkan komentar yang ada di Blogger ke Disqus.
Klik Import untuk memindahkan komentar yang ada di Blogger ke Disqus

3. Selanjutnya, pilih Import Comments from Blogger. Mudah, bukan? 😙

4. Terakhir, pilih Blog yang ingin kalian sinkronisasi-kan Komentar Bloggernya ke Disqus.
pilih Blog yang di sinkronisasi-kan Komentar Bloggernya

5. Selesai deh, kalian bisa cek apakah komentar berhasil di Pindahkan/Import dengan Membuka Artikel yang ada Komentar Blogger sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman saya ketika migrasi Komentar Blogger ke Disqus, semua berhasil dipindahkan komentarnya, tapi 😅 Foto Profil/Avatar dari Komentator berubah jadi Default atau Anonim.
Foto Profil dari Komentator berubah jadi Default atau Anonim

Jadi, bila kalian masih sayang dengan Komentar yang ada, Lebih baik ubah Avatar Komentator dengan Gambar Kostum, gitu aja sih!

Sekian Tutorial "Cara Import/Memindahkan Komentar Blogger ke Disqus - 2018". Selamat mencoba Layanan Komentar dari Disqus ya, para Blogger tercinta 😘😂 semoga makin samyang..~